Jenis burung

Ini Jenis Burung Betet Yang Paling Banyak Dijumpai di Indonesia

Betet yaitu style burung yang miliki bentuk lidah serta langkah makan burung gereja gacor yang sama dengan kakatua. Bentuk serta susunan lidah betet tak sekuat serta sekokoh lidah kakatua, namun lebih kuat di banding nuri. Selain itu, yang membedakan grup betet dengan kakatua yaitu tak ada bulu jambul yang bisa ditegakkan di kepalanya. Style burung betet bisa diketemukan di Afrika, Asia, Amerika Selatan, Australia, serta lebih kurang Kepulauan Pasifik.

Burung nuri bayan adalah jenis burung yang memiliki ukuran tubuh sekitar 35 cm. FOTO : ISTIMEWA

Berikut Beberapa style dari grup burung betet yang ada di Indonesia :

Nuri bayan atau Bayan (Eclectus roratus)
Burung nuri bayan yaitu style burung yang mempunyai ukuran burung dara hias badan lebih kurang 35 cm. Ada ketidaksamaan pada burung jantan serta betina, jantan mempunyai warna dominannya hijau dengan sedikit bercak merah di bagian sayap samping dalam, sedang betina mempunyai warna intinya merah dengan atau tanpa ada bercak ungu di bagian dada dan kuning di bagian ujung ekornya.

Serindit Paruh Merah atau Serindit Sulawesi (Loriculus exilis)
Burung serindit yaitu style burung yang mempunyai ukuran betet sumatra badan lebih kurang 10 cm, yang termasuk juga burung yang mempunyai badan yang kecil serta imut. Burung serindit juga mempunyai warna yang menguasai yakni warna hijau dengan punggung berwarna merah. Rutinitas yang menarik dari burang ini yaitu senantiasa beristirahat dengan bergantungan pada kawat atau ranting pohon, dengan posisi kaki diatas serta kepala dibawah.

Serindit Sangihe (Loriculus catamene)
Burung sangihe yaitu style burung yang menyebar di daerah P. Sangir, di utara Sulawesi, serta mempunyai ukuran lebih kurang 13, 5 cm. Burung sangihe mempunyai mahkota serta tenggorok bewarna merah, dan paruhnya berwarna hitam serta irislah putili kekuningan.
Betet Kelapa Punggung Biru serta Kastura Sulawesi (Tanygnathus sumatranus)
Burung betet kelapa punggung yaitu style burung yang menyebar didaerah P. Sulawesi serta sekitarnya, dan mempunyai ukuran badan lebih kurang 32cm.

Ketidaksamaan ini bisa diliat pada burung jantan serta betina, burung jantan mempunyai warna badan hijau sisi bawah serta mantel berwarna hijau kekuningan, ujung ekor berwarna hijau kekuningan, sedang pada betina mempunyai warna hijau tua, biru muda pada pinggir bulu sayap, punggung serta daerah pinggang berwarna biru, paruh berwarna merah, serta ujung ekor berwarna putih krem, dan pada Iris berwarna kuning muda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s